HUT BHUANA KERTA KE 72 DAN HUT LVRI KE 63 TAHUN 2020

  • Admin Kesrasetda
  • 17 Januari 2020
  • Dibaca: 189 Pengunjung

 

 

Bagian Kesra Setda Kabupaten Buleleng menghadiri Apel dalam Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Monumen Bhuana Kerta ke-72 dan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-63 tahun 2020, Pemkab Buleleng menyelenggarakan Upacara Bendera di pelataran Monumen Perjuangan Bhuwana Kerta, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Monumen Bhuana Kerta merupakan salah satu monumen bersejarah bagi para pejuang Kemerdekaan RI di Kabupaten Buleleng.

 

Dalam Upacara Bendera tersebut,   Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST menjadi Inspektur Upacara, Dimana Upacara Bendera ini diikuti kesatuan TNI dan Polri, maupun Hansip-Linmas serta Korpri, Pecalang dan pramuka dan pelajar-mahasiswa. Dalam kesempatran ini juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng serta para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Buleleng.

 

Dalam peringatan HUT Bhuana Kerta Perwakilan LVRI membacakan ikrar para pejuang yang intinya berisi “Bila Republik Indonesia Menang di Tempat ini akan Dibangun Sebuah Pura Republik dan menanam dua pohon beringin sebagai simbol bendera merah putih” yang sampai saat ini masih berdiri kokoh di sebelah barat monumen. Ikrar irtu dicetuskan oleh Pimpinan Gerilyawan Pemuda Pejoang Kemerdekaan.

 

Dalam sambutannya Bupati Buleleng  mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan penghormatan dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dan para pejuang. Selanjutanya dalam sambutan tersebut tertulis sebagai generasi penerus harus bisa meningkatkan kesanggupan untuk senantiasa melestarikan dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang telah diwariskan dengan mengaktualisasikan dalam sikap dan prilaku kehidupan sehari-hari serta mengambil suri tauladan dari para pahlawan dan pejuang. Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada anggota LVRI atas semangat dan dukungan yang senantiasa ditunjukan dalam pelaksanaan program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Share Post :