Rapat Persiapan Upacara Piodalan di Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang

  • Admin Kesrasetda
  • 16 Mei 2019
  • Dibaca: 922 Pengunjung

Bagian Kesejaheraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng melalui Kasubag Adat dan Agama menghadiri Undangan Gurbenur Bali dalam rangka Persiapan Upacara Piodalan di Pura Mandara Giri Semeru agung Lumajang, bertempat di Kantor Gurbernur Bali.

dipimpin langsung oleh Wakil Gurbenur dali didampingi Kepala Biro Kesra Propinsi Bali yang dihadiri oleh perwakilan Kesra sebali dan Panitia Upacara Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang, dengan bahasan Susunan Upacara Piodalan dan Pembangian Jadwal Penganyar dari masing - masing Kabupaten Kota. 

Dalam Upacara Padudusan Agung, Mapedanan dan Mapeselang menggunakan Tiga Ekor Kerbau, dengan Perkiraan  Biaya Upacara mencapai 2.4 Miliar, jadi untuk masing - masing Kabupaten / Kota agar sedianya Menghaturkan Dana Punia Upacara guna menunjang kelancaran Upacara nantinya.

dan sesuai dengan Peraturan Mentri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2018, masing - masing Kabupaten / Kota diperbolehkan memberikan Bantuan Hibah kepada Kabupaten lain dengan didasari Peraturan Gurbenur.

 

Share Post :