21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Giat Pembinaan sasar SD Negeri 1 Sekumpul

Admin kesrasetda | 19 April 2024 | 50 kali

Dalam Upaya Peningkatan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta kualitas dan Kesehatan Lingkungan Sekolah Pemerintah Kabupaten Buleleng laksanakan Pembinaan UKS sasar SD Negeri 1 Sekumpul Kecamatan Sawan, Jumat (19/04)

Kepala Bagian Kesra Setda Kab.Buleleng Ni Nyoman Sukadani, S.Sos selaku Sekretaris I Tim Pembina UKS Kab.Buleleng didampingi Pejabat Fungsional Analis Ahli Muda Substansi Kesejahteraan Sosial Ni Nyoman Neli, SE, M.AP  mengadakan pembinaan UKS sasar SD Negeri 1 Sekumpul Kecamatan Sawan Bersama  Tim hadir bersama dari Disdikpora, Dinkes, Kemenag, Bappeda, DLH, BPOM, PMI serta Pemerhati uks. Tim diterima oleh Kepala Sekolah, Kepala Desa Sekumpul, Ketua PKK Desa Sekumpul, Komite Sekolah, Guru serta Tim Pembina UKS Kecamatan Sawan. 

Diawali dengan peninjauan area sekolah. Yang dimana dalam peninjauan Sekolah sudah memiliki ruang UKS dimana sarana prasarana Ruangan kiranya dilengkapi dan ditata kembali, senantiasa memberikan  Edukasi siswa untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, Mengajarkan siswa untuk membuang sampah secara terpilah pada tempat sampah yang sudah tersedia, sampah jangan dibakar.

Disarankan pula untuk Tempat cuci tangan dilengkapi sabun dan tisu, serta dibuatkan saluran agar air tidak tergenang. Untuk Pada pojok sekolah pada lahan yang masih kosong bisa dimanfaatkan ditanam TOS dan tanaman hias sehingga terlihat asri dengan Halaman sekolah agar dibuat peresapan/biopori.

Sekolah Agar segera membetuk Dokcil serta dilatih akan PHBS sehingga nantinya Dokcil mampu mengimbaskan PHBS kepada temannya. Melalui kegiatan pembinaan ini Diharapkan pihak sekolah bisa menindaklanjuti arahan yang disampaikan oleh Tim Pembina UKS Kabupaten Buleleng dimana nantinya ada progres yang baik Kedepannya. (GA)