21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Pemkab Buleleng Laksanakan Pembinaan Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kecamatan Sukasada

Admin kesrasetda | 22 Juni 2022 | 112 kali

Sebagai wujud sinergitas dan integrasi Kegiatan satuan kerja Perangkat Daerah dalam upaya menindaklajuti masalah – masalah terkait bidang kepemudaan, olahraga dan Pariwisata di kecamatan Sukasada, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Tim Pembina Bidang Kepemudaan, Olahraga Pariwisata Kabupaten Buleleng Laksanakan Pembinaan yang bertempat di Kantor Camat Sukasada selama dua hari dari tanggal 21 Juni sampai dengan 22 Juni 2022.

Pembinaan  dibuka secara resmi tanggal 21 Juni 2022   dibuka secara resmi oleh Bapak Sekretaris Camat Sukasada yang didampingi oleh Analis Kebijakan Ahli Muda Substansi Kesmas, dan Narasumber / Pemateri dari Unsur Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Diskominfosanti Kab. Buleleng serta beberapa peserta dari perwakilan Pokdarwis yang tersebar di Kec. Sukasada. Pembinaan pada hari  pertama mengambil Materi  di Bidang Pariwisata. Dimana Pemaparan yang pertama dibawakan oleh Pemateri dari Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng dengan materi tentang Promosi Digitalisasi. Untuk Pemaparan yang ke - 2 dibawakan oleh Pemateri dari Unsur Dinas Pariwisata yang memaparkan materi  tentang Sadar Wisata dan Sapta Pesona. Kemudian dilanjukan langsung dengan Pemaparan dari Pemateri yang ke - 3 yang dibawakan dari Unsur Dinas Kebudayaan Kab. Buleleng dengan materi tentang Analisis Pengembangan Potensi Wisata dan Optimalisasi Budaya dalam mendukung Pariwisata.

Di Hari kedua tanggal 22 Juni 2022 kembali Acara dibuka secara resmi oleh Bapak Sekretaris Camat Sukasada yang didampingi oleh Analis Kebijakan Ahli Muda Substansi Kesmas, dan 4 Narasumber / Pemateri dari Unsur Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dan DKBPP-PA dan Dinas Tenaga Kerja Kab. Buleleng serta beberapa peserta dari perwakilan Karang Taruna / Sekaa Teruna yang tersebar di Kec. Sukasada. Pembinaan pada hari kedua ini kita mengambil Materi  di Bidang Kepemudaan. Pemaparan yang pertama dibawakan oleh Pemateri dari Dinas Sosial Kab. Buleleng dengan materi tentang Pengetahuan Dasar Organisasi. Untuk Pemaparan yang ke - 2 dibawakan oleh Pemateri dari Unsur Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Buleleng yang memaparkan materi  tentang Peranan Pemuda Dalam Pembangunan. Kemudian dilanjukan dengan Pemaparan dari Pemateri yang ke - 3 yang dibawakan dari Unsur Dinas Tenaga Kerja Kab. Buleleng dengan materi tentang Program Materi  dan Kewirausahaan. Serta pemaparan yg ke - 4 dilanjutkan dengan Pemateri dari DKBPPPA yang membawakan materi tentang Reproduksi Kesehatan bagi remaja dan Calon Pengantin.(GA)