21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Kesra Buleleng laksanakan FGD kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata di Kecamatan Sukasada

Admin kesrasetda | 03 November 2021 | 39 kali

Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Buleleng laksanakan Focus Group Discusion (FGD) dalam upaya Optimalisasi Penyusunan rencana kegiatan dan pelaksanaan Kebijakan Pemerintah Kabupaten Buleleng di Bidang Kepemudaan, Olagraga dan Pariwisata Tahun 2022 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Camat Sukasada. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Sosial dan Budaya Kecamatan Sukasada, perwakilan Karang Taruna, Sekaa Teruna / Yowana Adat dan Pokdarwis yang ada di Kecamatan Sukasada, Rabu ( 3/11)

Pada kesempatan ini untuk kecamatan Sukasada disampaikan beberapa permasalahan dan saran diantaranya dalam bidang Kepemudaan dan olah raga berupa Pembinaan Kebangsaaan, Pembinaan Softskill ( Pepemimpinan, enterpreneurship, dan hal- hal lain yang terkait), Pembinaan bidang seni dan budaya serta olahraga, pembinaan terkait Industri Kreatif serta Penguatan Kelembagaan dan Organisasi. Pada bidang Pariwisata terdapat beberapa Pokdarwis yang belum dikukuhkan, dan perlu mendapat pembinaan dan pelatihan terkait teknik Guiding, Ketrampilan berbahasa, teknik dan pola pemasaran dengan pola digital Web serta pendampingan pengelolaan tata ruang / landscape kawasan/Daerah Tujuan Wisata.

Selain di Kecamatan Sukasada FGD juga akan dilaksanakan  di 9 Kecamatan di Kabupaten Buleleng yang melibatkan Organisasi Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata yang ada. FGD dilaksanakan untuk mengumpulkan data sebagai bahan / pertimbangan dalam menyusun rencana kegiatan, agar lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan. Langkah ini diambil sebagai sebuah bentuk obyektifvitas dalam memperoleh data berasal dari sumber langsung (primer).(GA)