21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Kesra Setda Kabupaten Buleleng Ikuti Workshop Satu Data Indonesia di Kabupaten Buleleng

Admin kesrasetda | 28 November 2023 | 156 kali

Mewakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng, Pejabat Fungsional Analis Ahli Muda Substansi Bina Mental Spiritual Desak Ketut Armini, S.S, M.Si didampingi Operator ikuti Workshop Satu Data Indonesia dalam “ Membangun Statistik Sektoral Menuju Satu Data Indonesia (SDI) “ di Kabupaten Buleleng. Bertempat di Bali Taman SPA’N Resort. Selasa ( 28/11 )

Kegiatan Workshop kali Ini dilaksanakan Dalam rangka meningkatkan pengetahuan Data Statistik Sektoral dan tindak lanjut penyusunan Metadata, dengan Menghadirkan Narasumber Achmad Ali, S.ST. M.AGB Statistisi Ahli Madya BPS Kabupaten Buleleng. 

Menyampaikan laporan Kegiatan, Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, S.TP, MM menyampaikan untuk peserta kali ini diikuti oleh 88 Peserta diantaranya dari OPD kabupaten Buleleng Bersama Operator dalam Upaya persamaan Permahaman dalam penyusunan Satu Data Indonesia khususnya Kabupaten Buleleng. 

Kegiatan dibuka oleh Plt Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng Drs. Gede Sugiartha, M.Si mewakili Seksretaris Daerah kabupaten Buleleng sekaligus Membacakan Sambutan. Pada Kesempatan ini pula disampaikan kepada seluruh Peserta Workshop untuk dapat mengikuti secara seksama dalam menghindari kesalahan dalam penyusunan Data yang dibutukhkan sekaligus sebagai bahan pertimbangan dalam Penyusunan Rencana Pembangunan oleh BAPPEDA Kabupaten Buleleng. 

Pentingnya Data Statistik Dalam Pembangunan yang berkualitas perlu didukung dengan data yang berkualitas dan terintegrasi menuju Indonesia Emas 2045 dengan Meningkatkan Kualitas Pembangunan dalam Pengambilan Keputusan dan Perumusan Kebijakan menuju Birokrasi Efisien dan Akuntabel,  Layanan Pemerintah Berkualitas dan Mudah Diakses,  Pembangunan Nasional Adaptif dan Tepat Sasaran dengan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik sebagai Data Pemerintah Berkualitas dan Terintegrasi. (GA)