21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Konsistensi Penguatan Masyarakat sasar Desa Penutukan Kecamatan Tejakula

Admin kesrasetda | 11 Oktober 2023 | 118 kali

Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Sumber Daya Masyarakat dalam meningkatkan Daya Saing Masyarakat dan menjawab Tuntutan Perkembangan yang ada, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng bersama Tim, kembali Laksanakan  Penguatan Kompetensi Masyarakat dalam Bidang Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata yang kali ini Sasar Desa Penuktukan Kecamatan Tejakula. Kegiatan dilaksanakan selama 2 Hari pada Selasa dan Rabu, 10 dan 11 Oktober 2023. 

Pembinaan Hari pertama Tim diterima oleh Perbekel Desa Penuktukan Gangga Prabawa. Kegiatan pada hari Selasa, tanggal 10 Oktober 2023  bertempat di Gedung Gema Perjuangan, Desa Penuktukan, Kec. Tejakula. Desa Penuktukan merupakan   lokasi Desa yang dipilih sebagai Wakil dari Kec.Tejakula. Acara dibuka oleh Analis Kebijakan Ahli Muda Substansi Kesejahteraan Masyarakat, Bag. Kesra Setda Kab. Buleleng (Gede Mangku Mertayasa, S.ST) yang didampingi oleh Perbekel Desa Penuktukan dan perwakilan dari Kantor Camat Tejakula. Pembinaan hari pertama  diikuti unsur Karang Taruna dan Sekaa Teruna dan Organisasi olahraga yang ada di Desa Penuktukan. Menghadirkan Narasumber dari Dinas Sosial Ni Luh Erawati dengan Penyampaian Dasar – dasar Organisasi manajemen dan kepemimpinan dan Badan Kesbangpol Kab. Buleleng Elvi Robin, SH dengan Penyampaian Ancaman Dekstruktif pada Remaja. 

Pembinaan Hari Kedua Tim diterima kembali oleh Perbekel Desa Penuktukan Gangga Prabawa Rabu, 11 Oktober 2023  yang bertempat di Gedung Gema Perjuangan, Desa Penuktukan. Desa ini merupakan perwakilan dari Kec.Tejakula. dibuka oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kab. Buleleng Ni Nyoman Sukadani, S.Sos yang didampingi oleh Sekdes Desa Penuktukan. Pembinaan hari ini dihadiri oleh beberapa peserta dari unsur Pokdarwis, pengelola tempat wisata ( homestay ) dan anggota UMKM yang ada di Desa Penuktukan. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan  Sumber Daya Manusia yang ada di Desa Penuktukan baik itu di Bidang Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata. menghadirkan Narasumber dari Dinas Pariwisata Putu Suryani, S.S dalam Penyampaian Pariwisata sebagai Pemersatu segenap Potensi Desa, Dinas Kebudayaan Made Tegeh Okta Maheri, S.Sn dalam Penyampaian Pelestarian Tradisi dan Budaya sebagai bentuk Ketahanan Masyarakat dan Disdagprinkop - UKM Kab. Buleleng Eka Pradnyawati menyampaikan Strategi Pemasaran Produk Pangan dan UMKM. Melalui kegiatan ini kiranya mampu Meningkatkan serta Merangsang Kesadaran dan Semangat Masyarakat Desa Penuktukan untuk meningkatkan kembali Kualitas Kompetensi Masyarakatnya. (GA)