21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Pemkab Buleleng Bhakti Penganyar Pura Penataran Agung Besakih

Admin kesrasetda | 03 April 2024 | 117 kali

Buleleng.Pemerintah Kabupaten Buleleng laksanakan Upacara Bhakti Penganyar di Pura Penataran Agung Besakih bertepatan dengan Rahina Buda Kliwon Pahang yang biasa disebut Pegatuakan sebagai tanda hari berakhirnya runtutan hari Besar Galungan dan Kuningan, Rabu (03/04)

PJ Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana bersama istri dan Sekda Kabupaten Buleleng Drs, Gede Suyasa, M.Pd serta para Pimpinan OPD Kabupaten Buleleng, BUMD, PERUMDA, Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, PHDI Kabupaten Buleleng hadir Puspayang Bhakti Penganyar di Pura Penataran Agung Besakih.
Bhakti Penganyar serangkaian Upacara Ida Bhatara Turun Kabeh dipuput oleh Ida Pedanda Bukit Kemenuh Dari Griya Singaraja Kawan Besakih. Pada kesempatan ini juga Ngaturang Ngayah Tari Rejang dari Karyawati Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Bakti penganyar ini merupakan rangkaian dari upacara Ida Betara Turun Kabeh yang dilaksanakan setiap purnama kedasa. Dalam bakti penganyar itu Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengucap syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta memohon agar senantiasa memberikan kelancaran selama menjalankan tugas untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat. (GA)