21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Monev Perkembanan PelatihanTukang Banten Desa Adat Umejero

Admin kesrasetda | 05 Oktober 2023 | 165 kali

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng kembali laksanakan Monitoring dan evaluasi Perkembangan Hasil Pelatihan Tukang banten di Desa Adat Umejero kecamatan Seririt. Kamis (05/10)

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng Ni Nyoman Sukadani, S.Sos didampingi Pejabat Fungsional Analis Ahli Muda Substansi Bina Mental Spiritual Desak Ketut Armini, SS, M.Si diterima Oleh Kepala Desa Umejero, Monev dibuka oleh Perbekel Desa Umajero Gede Afis didampingi oleh Kelian Adat Umajero Jero Metasuta dilanjutkan oleh Kabag Kesra dan Jafung Bina Mental Spiritual.

Adapun Progres dari Pelatihan yang dilaksanakan diantaranya  Secara prinsip hasil teori pelatihan sudah sebagian besar dipahami dan dilaksanakan dan memiliki kesamaan dengan desa kala Patra desa adat umajero. Secara menyeluruh konsep dasar yang didapat dari hasil pelatihan oleh paiketan sarati Banten sudah diterapkan pada pelaksanaan upacara keagamaan desa, dadia atau individu serta peserta pelatihan sudah mampu mensosialisasikan hasil yang diperoleh kepada masyarakat atau paiketan desa yang lainnya.

Secara keseluruhan sarati Banten desa umajero sudah menerapkan manfaat yang diterima dengan berpatokan dari banyak refrensi panduan bebantenan untuk bisa dipergunakan secara kompleks dlm pelaksanaan upacara keagamaan dengan didukung penuh oleh desa adat umajero.