21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

PJ Bupati Buleleng Ngupasaksi Upacara Penganyar di Pura Purwosidhi Ponjok Batu

Admin kesrasetda | 24 Juli 2024 | 59 kali

Serangkaian Upacara Mamungkah, Tawur Wrespatu Kalpa Agung, Ngenteg Linggih, Mapedudusan Agung, Manawa Ratna Pura Purwosidhi Ponjok Batu, Pemerintah Kabupaten Buleleng hadir pada Kesempatan upacara Ngayarin. Tejakula. Rabu, 24 Juli 2024

PJ Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana hadir bersama Forkompinda Kabupaten Buleleng, Sekda Buleleng, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Buleleng, PHDI, WHDI, BUMDES, Perumda, Kementerian Agama Kabupaten Buleleng hadir Ngupasaksi dan Muspayang Upacara Bhakti Penganyar di Pura Purwosidhi Ponjok Batu.

Adapun rangkaian Upacara dipuput oleh Ida Pedanda Gede Oka Manuaba dari Griya Taman Manuaba Desa Kubutambahan, Ida Sri Bhagawan Sri Rastra Putra Manik Yoga dari Griya Agung Taman Giri Mandala Bondalem, dan Ida Pandita Mpu Kusuma Mahayati dari Griya Taman Giri Kencana Bondalem. Dimana prosesi upacara Penganyar, Makebat Daun, Nyenguk Lan Memasar, Sidhakarya dan Perlawatan Wayang Sudhamala.

Pada Kesempatan ini pula PJ Bupati Buleleng sampaikan rasa senang dan bahagia bisa hadir dalam upacara ini serta menyampaikan doa dan harapan kepada seluruh masyarakat dan Pengempon pura senantiasa dilimpahkan dan keberkahan (GA)