21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Sekda Buleleng Puspayang Bhakti Penganyar di Pura Ulun Danu Batur

Admin kesrasetda | 28 Maret 2024 | 53 kali

Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa,M.Pd didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng Ni Nyoman Sukadani,S.Sos bersama OPD Kabupaten Buleleng, BUMD, PERUMDA, PHDI Kabupaten Buleleng dan Kementerian Agama Kabupaten Buleleng Puspayang Bhakti Penganyar di Pura Ulun Danu Batur, Kintamani, Bangli. Kamis (28/03)
Pucak Karya Ngusaba Kedasa Ida Bhatara Turun Kabeh Pura Ulun Danu Batur tepat Pada Rahina Purnama Kedasa 24 Maret Kemarin. Upacara Penganyar dipuput oleh Ida Pandita Mpu Nabe Siwa Putra Dharma Daksa
Griya Agung Lingga Acala Banjar Calo Pupuan Tegallalang Gianyar.
Pura Ulun Danu Batur (juga dikenal sebagai "Pura Batur" atau "Pura Ulun Danu") adalah Pura yang terletak di pulau Bali, Indonesia . Sebagai salah satu Pura Kahyangan Jagat, Pura Ulun Danu Batur adalah salah satu dari pura terpenting di Bali yang bertindak sebagai pemelihara harmoni dan stabilitas seluruh pulau. Pura Ulun Danu Batur mewakili arah Utara dan didedikasikan untuk dewa Wisnu dan dewi lokal Dewi Danu, dewi Danau Batur, danau terbesar di Bali. (GA)