21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Rapat Koordinasi Pelaksanaan UKS Kabupaten Buleleng

Admin kesrasetda | 09 November 2023 | 165 kali

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng laksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Kabupaten Buleleng, bertempat di Ruang Rapat Unit IV Lantai II Kantor Bupati Buleleng. Kamis (09/11)

Mewakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng. Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Buleleng Ni Nyoman Sukadani, S.Sos didampingi Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng membuka Rapat Koordinasi UKS  lanjut memberikan kesempatan Pelaksanaan Pemaparan dari Setiap Sekolah.

Rapat diikuti oleh Kementrian Agama Kabupaten Buleleng, Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, BPOM Kabupaten Buleleng,   Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, PMI Kabupaten Buleleng, Para Camat se Kabupaten Buleleng, Bappeda Kabupaten Buleleng, TIM Pembina UKS Kabupaten Buleleng, Pemerhati UKS/M Kabupaten Buleleng dan Sekolah yang ditunjuk sebagai peserta Penerima Monitoring dan Evaluasi UKS sebanyak 27 Sekolah ( TK/SD/SMP)

Adapun Bahasan Rapat kali ini diantaranya Penyampaian Pemaparan Progres Program Sekolah yang ditunjuk dalam penyampaian Hasil Monitoring sebagai bahan Pertimbangan dalam Pemberian Penilaian terhadap Sekolah dalam Penyampaian Tindak lanjut dari Monitoring yang dilaksanakan oleh TIM Pembina UKS dalam Pelaksanaan TRIAS UKS

Dari hasil semua Pemaparan masing – masing sekolah nantinya akan ditindak lanjuti lagi dengan Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi sebagai Penyesuaian antara Pemaparan dengan Kenyataaan yang ada dilapangan / Sekolah sebanyak 12 Sekolah yang memenuhi Kriteria Sebelum dan Sesudah Pemaparan dan nantinya Sekolah yang memenuhi Kriteria diberikan Piagam Penghargaan.

Adapun 12 Sekolah yang terpilih dalam Kriteria untuk di monev Kembali diantaranya  dari Tingkat SMP yaitu SMP N 1 Banjar,  SMP N 1 Kubutambahan, SMP N 2 Sawan, SMP N 3 Sukasada.  Tingkat SD dari SD N 5 Selat,  SD N 7 Bondalem, SD N Alasangker, SD N 8 Bungkulan.  Tingkat TK yaitu TK Banjar Tegal, TK Banjar,  TK Pangkungparuk, TK Mawar Merah dengan Jadwal menyusul. (GA)