21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Monev Progres Pelatihan Tukang Banten Desa Bubunan

Admin kesrasetda | 03 Oktober 2023 | 178 kali

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten buleleng Ni Nyoman Sukadani, S.Sos didampingi Pejabat Fungsional Analis Ahli Muda Substansi Bina Mental Spiritual Desak Ketut Armini, SS, M.Si  laksanakan Minitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pelatihan Tukang banten yang sudah dilaksanakan di Desa Bubunan, Kecamatan Seririt. Selasa (03/10)

Monev diterima dan dibuka oleh Kepala Desa Bubunan Drs. Ketut Gunarsana dan dilanjutkan oleh ibu Kabag Kesra dengan poin untuk mengetahui sejauh mana manfaat pelatihan yang sudah dilaksanakan.

Penyesuaian perubahan yang dirasakan dan disesuaikan dengan hasil pelatihan menurut tata letak dan sastra. Sarati Banten sudah mulai mengikuti dan menerapkan hasil pelatihan serta berkoordinasi denga sarati Banten yang terdahulu (penglisir) untuk menerapkan hasil pelatihan pada proses upacara keagamaan. Peserta pelatihan menyampaikan mengikuti pembuatan Banten perascita, durmenggala dan pembersihan orang meninggal, jumlah tipat dan lain - lain yang mengikuti ajaran sastra. (GA)