21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Kesra Buleleng ikuti Pertemuan dan pelaksanaan Sekolah/Madrasah Sehat dalam Peningkatan Konsumsi TTD Remaja Putri

Admin kesrasetda | 26 September 2023 | 96 kali

Bagian Kesejahteraan Rkayat Setda Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Pejabat Fungsional Analis Ahli Muda Substansi Kesejahteraan Sosial Ni Nyoman Neli, SE, M.AP ikuti Pertemuan Dan Pelaksanaan Sekolah/Madrasah Sehat dalam Peningkatan Konsumsi TTD Remaja Putri dari tanggal 25-26 September 2023. Bertempat di Harris Hotel Residence Riverview Kuta Bali.

Ketua panitia dalam laporannya menyampaikan kasus  anemia pada ibu hamil sangat tinggi, selain itu juga menyampaikan maksud dan tujuan pertemuan ini untuk meningkatkan Pelayanan Kesehatan bagi Anak Usia Sekolah di Propinsi Bali dan Meningkatkan SDM Tenaga Kesehatan dan Non Kesehatan untuk mendukung pemberian Tablet Tambah Darah. Jumlah Peserta dari seluruh Kabupaten Kota se bali sebanyak 54 orang.

Dalam Sambutan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Bali disampaikan bahwa  isu Kesehatan yang sering terjadi pada kelompok Usia Sekolah dan Remaja dan menjadi Prioritas dalam Penanggulangan Masalah Gizi salah satunya Anemia. pada PERPRES No72 Tahun 2021 Tentang Percepatan Penurunan Stunting, Konsumssi Tablet Tambah Darah pada Remaja Putri.

Dilanjutkan dengan pemaparan Materi diantaranya Materi  Pelayanan Kesehatan Anak Usia Sekolah dan Remaja di Propinsi Bali oleh Kabid Kesmas Propinsi Bali, Materi   Anemia Pada Remaja Putri dan Penatalaksanaannya oleh Ketua IDAI Propinsi Bali,Materi Best Practive Konsumsi Tablet Tambah Darah Pada Remaja Putri di SMK Pembangunan Denpasar Oleh Kepala Sekolah SMK Pembangunan Denpasar. Terakhir Pemateri   dari Kementrian Agama Propinsi Bali dengan Judul Peran Kementrian Agama dalam Pemberian Tablet Tambah Darah Pada Remaja Putri di Madrasah Tsanawiyah Dan Madrasah Aliyah Propinsi Bali. (GA)