21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Pembinaan Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata di Kecamatan Sawan

Admin kesrasetda | 24 Juni 2022 | 74 kali

Dalam Upaya mewujudkan Sinergitas Dan Integrasi Kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah dalam upaya menindaklajuti masalah – masalah terkait Bidang Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata di Kecamatan Sawan, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Tim Pembina Bidang Kepemudaan, Olahraga Pariwisata Kabupaten Buleleng Laksanakan Pembinaan yang bertempat di Kantor Kepala Desa Sudaji selama dua hari dari tanggal 23 sampai tanggal 24Juni 2022.

Pembinaan dilaksanakan di Kantor Desa Sudaji yang dimana dibuka secara resmi oleh Bapak Camat Sawan yang didampingi oleh Analis Kebijakan Ahli Muda Substansi Kesmas, dan 3 Narasumber / Pemateri dari Unsur Dinas Kominfosanti, Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Kab. Buleleng dengan peserta dari perwakilan Pokdarwis yang tersebar di Kec. Sawan. Pembinaan pada tanggal 23 Juni 2022, mengambil Pelatihan di Bidang Kepariwisataan. Pemaparan yang pertama dibawakan oleh Pemateri dari Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng dengan materi tentang Digital Marketing Pariwisata Buleleng. Untuk Pemaparan yang ke - 2 dibawakan oleh Pemateri dari Unsur Dinas Pariwisata Kab. Buleleng yang memaparkan materi  tentang Sadar Wisata dan Sapta Pesona. kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan yang ke - 3 yang dibawakan dari Unsur Dinas Kebudayaan Kab. Buleleng dengan materi tentang Optimalisasi Budaya dalam mendukung Pariwisata.

Pembinaanpada tanggal   24 Juni 2022 menghadirkan  3 Narasumber / Pemateri dari Unsur Dinas Sosial, Disdikpora dan DKBPPPA Kab. Buleleng  dengan sasaran  peserta dari perwakilan Karang Taruna dan Sekaa Teruna yang tersebar di Kec. Sawan. Dalam Pembinaan di Bidang kepemudaan. Pembinaan pada hari II ini tanggal 24 Juni 2022, kita mengambil Pelatihan di Bidang Kepemudaan. Pemaparan yang pertama dibawakan oleh Pemateri dari Dinas Sosial Kab. Buleleng dengan membawakan materi tentang  Pengetahuan Dasar Organisasi. Untuk Pemaparan yang ke - 2 dibawakan oleh Pemateri dari Unsur Disdikpora Kab. Buleleng yang memaparkan materi  tentang Peranan Pemuda dalam Pembangunan yang kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan yang ke - 3 yang dibawakan dari Unsur DKBPPPA Kab. Buleleng dengan materi tentang Kesehatan Reproduksi bagi remaja dan Calon Pengantin. (GA)