21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

PJ Bupati Buleleng hadir Ngupasaksi Upacara Piodalan di Pura Agung Pulaki

Admin kesrasetda | 29 September 2023 | 214 kali

Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam hal ini PJ Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana bersama Istri dan Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa bersama - sama Pimpinan OPD Kabupaten Buleleng, BUMD, Kementrian Agama Kabupaten Buleleng, PERUMDA Kabupaten Buleleng dan PHDI Kabupaten Buleleng.  berkesempatan hadir Ngupasaksi Upacara Piodalan di Pura Agung Pulaki Lan Pesanakannya, Rahina Purnama Kapat,  Jumat ( 29/09 )

Bhakti Upacara Piodalan di Puput oleh Ida Pedanda Putra Kemenuh dari Griya Tanguwisia bersama Ida Pedanda Duangga dari Griya Dencarik. 

Upacara Piodalan di Pura Pulaki Lan Pesanakannya dilaksanakan secara bertahap yang diawali dari Pura Agung Pulaki, Panglong Purnama kapertama Pura Melanting, Panglong Purnama Ke dua Pura Kerthakawat, Panglong Purnama Ketiga Pura Pemuteran,  Panglong Purnama Keempat di Pura Pabean, dilanjutkan Ida Bhatara Nyejer 3 hari lanjut Panyineban.  Upacara dilaksanakan dari tanggal 29 September s/d 6 Oktober 2023. Melengkapi Upacara juga dilaksanakan pada Rahina Tilem kedepan dilaksanakan Pakelem di Ulun Danu Tamblingan. (GA)