21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Pemkab Buleleng Laksanakan Pembinaan Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata di Kecamatan Tejakula

Admin kesrasetda | 16 Juni 2022 | 95 kali

Sebagai wujud sinergitas dan integrasi Kegiatan satuan kerja Perangkat Daerah dalam upaya menindaklajuti masalah – masalah terkait bidang kepemudaan, olahraga dan Pariwisata di kecamatan Tejakula, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Tim Pembina Bidang Kepemudaan, Olahraga Pariwisata Kabupaten Buleleng Laksanakan Pembinaan yang bertempat di Kantor Camat Tejakula selama dua hari dari tanggal 15 sampai tanggal 16 Juni 2022.

Pembinaan  dibuka secara resmi tanggal 15 Juni 2022  oleh Bapak Camat Tejakula yang didampingi oleh Ibu Kabag Kesra, Analis Kebijakan Ahli Muda Substansi Kesmas, Kasi Sosbud Kec. Tejakula dan  Narasumber dari Unsur Dinas Pariwisata, Dinas Kominfosanti dan Dinas Kebudayaan Kab. Buleleng.   Pembinaan tentang Pariwisata yang dihadiri oleh beberapa Pokdarwis dari Desa Pacung, Tembok dan Tejakula.

Pembinaan pada hari kedua 16 Juni 2022   Pembinaan Kepemudaan dibuka oleh Kasi Sosbud Kecamatan Tejakula didampingi oleh Analis Kebijakan Ahli Muda Substansi Kesmas, dan   Narasumber dari Unsur Disnaker, Disdikpora, dan DPPKBPP - PA Kab. Buleleng. Peserta Pembinaan / sasaran  dari Sekaa Teruna Teruni dan Karang Taruna yang tersebar di Kec. Tejakula. Materi yang pertama dibawakan oleh Narasumber dari Disnaker Kab. Buleleng yang memaparkan materi tentang Kewirausahaan dan Pengenalan Program Pelatihan di Balai Latihan Kerja kabupaten buleleng . Untuk Pemaparan Materi yang kedua dibawakan oleh Narasumber dari DPPKBPP - PA yang memaparkan tentang Kesehatan Reproduksi khususnya bagi para remaja dan calon pengantin. Untuk pemaparan materiyang ketiga dibawakan oleh Narasumber dari Disdikpora Kab. Buleleng yang memaparkan materi tentang Peran Pemuda dalam Pembangunan dan Tantangan yang dihadapi.  (GA)