21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Pembinaan UKS sasar TK Kartika VII-3 Singaraja dan SMP Triamerta Singaraja

Admin kesrasetda | 19 Maret 2024 | 72 kali

Dalam rangka Pengembangan dan Penguatan Program Trias UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di sekolah, dengan ini   Tim Pembina UKS Kabupaten Buleleng  mengadakan Pembinaan UKS sasar TK Kartika VII-3 Singaraja dan SMP Triamerta Singaraja. Selasa(19/03).

Kepala Bagian Kesra Setda Kab.Buleleng selaku Sekretaris I Tim Pembina UKS Kabupaten yang saat ini diwakili oleh Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Substansi Kessos Ni Nyoman Neli, SE, MAP  mengadakan Pembinaan UKS ke TK Kartika VII-3 Singaraja dan ke SMP Triamerta Singaraja. Tim terdiri dari Bagian Kesra, Dinkes, Disdikpora, Bappeda, DLH, BPOM, PMI dan Pemerhati UKS.

Tim diterima oleh Kepala Sekolah, Guru dan pegawai. Pembinaan diawali dengan peninjauan areal sekolah meliputi Ruang UKS, Ruang Belajar, Toilet, Taman, serta lingkungan Halaman Sekolah. Pembinaan lebih menekankan kepada warga sekolah untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, membuang sampah secara terpilah antara sampah organik dan non organik pada bak sampah yang telah disediakan, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, selalu menjaga kebersihan lingkungan. Diharapkan kepada pihak sekolah untuk dapat menindaklanjuti arahan yang disampaikan oleh Tim Pembina UKS Kab. Buleleng. (GA)