21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Monev Peningkatan Kompetensi Masyarakat Desa Jagaraga

Admin kesrasetda | 19 September 2023 | 108 kali

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Bagian kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng laksanakan Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Kompetensi masyarakat di Bidang Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata di Desa Jagaraga Kecamatan Sawan. Selasa ( 19/09)

Mewakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng  Pejabat Fungsional Analis Ahli Muda Substansi Kesejahteraan Masyarakat diterima langsung  oleh Perbekel Desa Jagaraga pada kesempatan ini hadir bersama  Unsur dari Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng , Unsur dari Camat Sawan, Sekdes Desa Jagaraga, Ketua Karang Taruna, anggota Sekaa Teruna Teruni dan anggota Pokdarwis serta Organisasi olahraga Desa Jagaraga. Bertempat di Aula Kantor Perbekel Desa Jagaraga, Kec. Sawan.

Kegiatan ini   sebagai tindaklanjut Pembinaan di Bidang Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata yang telah dilaksanakan di Desa Jagaraga pada tanggal 29 dan 30 Mei 2023, dan untuk mengetahui dampak dan efektivitas terhadap kegiatan peningkatan kompetensi Masyarakat Bidang Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk penyempurnaan kegiatan sejenis pada tahun berikutnya.

Pada Kesempatan berikutnya dilaksanakan Kunjungan ke obyek wisata yang dikembangkan di Desa Jagaraga meliputi Monumen Puputan Jagaraga, Pura Dalem Segara Madu, danTherapy Ikan Serta beberapa UMKM penunjang pariwisata, diantaranya produksi Dodol Jagaraga, makanan khas Desa Jagaraga berupa Rujak Gedebong dan Rujak Poh Tomat Jahe.( GA)