21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Sosialisasi HIV-AIDS dan Narkoba Tingkat SMP se- Kecamatan Buleleng

Admin kesrasetda | 26 April 2024 | 74 kali

Dalam Upaya Meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa tentang bahaya HIV-AIDS dan Narkoba serta strategi pencegahannya, pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng pada Kesempatan ini Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda kabupaten Buleleng Ni Nyoman Sukadani, S.Sos di Dampingi Pejabat Fungsional Analis Ahli Muda Substansi Kesejaheraan Sosial Ni Nyoman Neli , SE, MAP bersama Tim laksanakan Sosialisasi HIV-AIDS dan Narkoba Tingkat SMP se- Kecamatan Buleleng, di Pusatkan di SMPN 6 Singaraja, Jumat (26/04)

Dibuka Kepala Sekolah SMPN 6 Singaraja dilanjutkan dengan Sambutan  Kabag Kesra Setda Buleleng. Dengan Pemaparan materi oleh narasumber dari Kejaksaan Negeri Singaraja, Presentasi oleh Psikolog mengenai dampak psikologis penyalahgunaan narkoba. Penyuluhan oleh BNNK Buleleng tentang pencegahan HIV-AIDS dan narkoba. Disampaikan kepada Siswa dan siswi SMP se-Kecamatan Buleleng.

Melalui Kegiatan ini  Peserta Mampu   memperoleh informasi yang cukup untuk dapat menghindari penyalahgunaan narkoba dan penyebaran HIV-AIDS. Selain itu, diharapkan terbentuknya agen-agen perubahan di kalangan siswa untuk menyebarkan informasi positif kepada teman dan keluarga.

Kegiatan  Sosialisasi berjalan dengan lancar dan interaktif. Peserta aktif bertanya dan narasumber memberikan tanggapan yang informatif. Kegiatan ini diharapkan dapat berkontribusi pada penurunan kasus HIV-AIDS dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja. (GA)