21985 / 21446
kesrasetda@bulelengkab.go.id
Bagian Kesejahteraan Rakyat

Pembinaan UKS di TK Kartini Putra Desa Sembiran

Admin kesrasetda | 22 September 2023 | 125 kali

Dalam Upaya memberikan pembinaan tentang program Trias UKS, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng bersama Tim Pembina UKS Kabupaten Buleleng laksanakan Pembinaan UKS di TK Kartini Putra Desa Sembiran Kecamatan Tejakula. Jumat ( 22/09 )

Mewakili Kepala Bagian Kesra Setda Kab.Buleleng selaku Sekretaris I Tim Pembina UKS, Pejabat Fungsional Analis Ahli Muda Substansi Kessos Ni Nyoman Neli, SE, M.AP bersama  Tim pembina terdiri dari Kesra, Disdikpora, Kemenag, Dinkes, Bappeda, DLH, PMI, BPOM dan Pemerhati UKS. Tim diterima oleh Perbekel Desa Sembiran, Ketua Komite, Kepala TK, Guru serta Tim Pembina UKS Kec. Tejakula.

Adapun beberapa yang menjadi perhatian diantaranya untuk Ruang UKS dan dapur sekolah masih gabung atau memanfaatkan ruang guru, Bak sampah agar disediakan disetiap depan ruangan minimal ada 2 buah ( organik dan non organik) serta sampah dibuang pada bak sampah secara terpilah, Tempat cuci tangan dilengkapi sabun dan tissu, memberikan  Edukasi anak untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Menghimbau anak untuk membawa tanaman obat dari rumah serta ajak bersama menanam tanaman agar tahu nama dan manfaat dari tanaman obat tersebut. Pemasangan tanda jalur evakuasi dan tanda titik kumpul, dan terakhir kebersihan toilet ditingkatkan. Melalui pembinaan ini  warga sekolah untuk dapat menindaklanjuti arahan yang disampaikan oleh Tim Pembina UKS Kab. Buleleng. (GA)